Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Ikuti Kompetisi Sains Nasional

Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Ikuti Kompetisi Sains Nasional

PRESTASI membanggakan ditorehkan siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Awal bulan Oktober salah seorang siswanya, Hazim Haikal Labib mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang Kompetisi Sains Nasional.

Ajang tersebut digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Cabang Lomba Ilmu Kebumian. Sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada Hazim yang berhasil mengharumkan nama sekolah, SMA Islam Al Azhar Cirebon mengundang kedua orang tua Hazim serta pengurus Yayasan Putera Bangsa dan Jamiyyah SMA Islam Al Azhar Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, sekolah memberikan penghargaan bea siswa kepada Hazim hingga lulus sekolah. Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengapresiasi prestasi atas capaian Hazim Haikal Labib.

Tentu saja prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain, karena Hazim berhasil melaju ke tingkat nasional. Atas torehan prestasi ini, kata Wahyu, sekolah memberikan beasiswa sampai akhir tahun. “Sekolah memberikan beasiswa kepada Hazim sampai lulus sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, masih kata alumni ITB, Hazim juga berhasil meraih juara I di ajang Olimpiade Sains Al Azhar Se-Indonesia. Selama ini sekolah berkomitmen membina siswa berprestasi, termasuk Hazim mendapatkan Pembinaan intensif sejak tahun 2019.

Bahkan pernah dikirim pembinaan intensif di Depok. Abu bakar selaku orang tua juga bangga, karena prestasi anaknya diakui dan diperlakukan seperti ini sungguh luar biasa. “Terima kasih sekolah, keberhasilan anak-anak ini tidak lepas bimbingan guru-guru,” kata Abu Bakar.

Yang membuat Abu Bakar bangga, ternyata sejak kelas X sudah ada pembinaan. Tiap hari terutama saat ada lomba. Ini langkah serius sekolah dan tindakan nyata untuk mempersiapkan. “Sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan mendoakan anak saya dan terus ikhtiar mendukung anak,” ujarnya. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=f46xZJT7f-Y

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: